Hutagaol Gantikan Rotinsulu Pimpin Dinas Kehutanan Sulut

Reporter : | 13 Sep, 2018 - 8:03 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – James Hutagaol ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Daerah Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan kepala dinas lama Herry Rotinsulu.

Pergantian jabatan itu, ditindaklanjuti dengan pisah sambut dan penandatangan berkas serahterima jabatan, yang dipimpin langsung Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, di Taman Hutan Rakyat (Tamura) Gunung Tumpa Manado, Kamis (13/9/2018).

Pada kesempatan itu, dilaksanakan juga penandatangan deklarasi forum rimbawan pihak Dishutda dan kepala balai konservasi sumber daya alam wilayah sulut.

Rotinsulu (pejabat lama) dalam sambutannya, menyampaikan ada tiga hal yang terpenting yakni kekayaan sumber daya manusia, keuangan dan aset.

“Semuanya saya sudah serahkan jika ada yang belum tolong sampaikan. Ada juga program strategis selama lima tahun yang belum sempat saya kerjakan tolong dilanjutkan oleh pak Plt James Hutagaol dan jajaran Dishutda tentunya,” ujarnya, sembari menambahkan permohonan maaf jika ada hal yang mengecewahkan yang dia lakukan.

“Saya mohon maaf jika ada perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan selama menjabat,” ungkap Rotinsulu.

Sementara Hutagaol (Plt Kepala Dinas Kehutanan yang baru), mengatakan sejak diserahkan surat sebagai pelaksana tugas dirinya merasa terbeban. Dimana dorinya harus mengikitu jejak Rotinsulu yang rasanya berat karena dalam menentukan suatu keputusan harus tepat.

“Namun saya akan tetap bekerja sesuai tupoksi dengan arahan pimpinan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta pak Sekprov Sulut. Kedepan tentunya saya akan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dalam menunjang seluruh program pemerintah OD-SK,” ungkap Hutagaol.

Sekprov Sulut Edwin Silangen dalam arahannya, mengatakan kepada pejabat lama (Hero) atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pak Herry Rotinsulu ini menjadi bagian yang tak terlupakan dan menjadi cacatan yang terpenting dalam pisah sambut ini.

“Banyak hal yang sudah dilakukan oleh pak Herry Rotinsulu dalam masa jabatannya. Oleh sebab itu kepada Plt pak James Hutagaol harus mengikuti jejak pak Herry Rotinsulu demi menunjang seluruh program OD-SK lebih khusus program kehutanan yang lebih hebat,”tandas Sekprov Silangen itu.

Hadir pada pisah sambut teraebut, perwakilan Kementerian UPT KLH, sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov serta jajaran pejabat Dinas Kehutanan Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment