Komoditas Strategis, Bawang Merah akan Dukung Kedaulatan Pangan di Tomohon

Reporter : | 13 Sep, 2018 - 8:11 am WITA

Panen Bawang Merah di Perkebunan wakan Kamasi I Tomohon Tengah

Panen Bawang Merah di Perkebunan wakan Kamasi I Tomohon Tengah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman E Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengungkapkan, sebagai daerah pertanian, tentunya Kota Tomohon memiliki potensi, salah satunya bawang merah.

Sebagai komoditas strategis, bawang merah diharapkan akan mendukung kedaulatanpangan di Kota Tomohon. Hal ini dikatakannya pada panen bawang merah di Perkebunan Wakan Kelurahan kamasi satu Kecamatan Tomohon Tengah Rabu (12/9/2018).

Panen perdana dirangkaikan dengan Temu Lapang pada Diseminasi Teknologi Budidaya Beberapa Varietas Bawang Merah Mendukung Penyediaan Benih Bermutu di Sulawesi Utara.

‘’Lewat kegiatan ini para stakeholder terkait untuk secepatnya merespon teknologi demonstrasi plot yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian agar dapat dikembangkan dan menjadikan bawang merah ini sebagai komoditas strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon,’’ tukas wali kota dalam smabutannya yang dibacakan sekretaris kota.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Utara Ir Hartim Kasim, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Dra Lilly Solang MM, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh MBA, Jajaran Koramil Tomohon, Jajaran Balitbangtan Sulawesi Utara dan Kelompok Tani serta Petani bawang merah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment