DPRD Mitra Gelar Paripurna Pemberhentian Serta Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Masa Bhakti 2018-2023

Reporter : | 11 Sep, 2018 - 10:22 pm WITA

DPRD Mitra, pilkada mitra 2018, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara periode 2013-2018 dan pengumuman hasil penetapan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2018.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke didampingi Wakil Ketua Katrien Mokodaser dam turut dihadiri Sekda Robby Ngongokoy, para asisten Kepala SKPD, Komisioner KPU, Komisioner Panwaslu, Wakil Bupati terpilih Jesaja yoke Legi dan TNI/Polri, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (10/9/2018).

Ketua DPRD Drs Tawif Watuseke menyampaikan bahwa Pimpinan DPRD telah mengusulkan penetapan pemberhentian bupati dan wakil bupati Mitra periode 2013-2018 Bapak James Sumendap, SH dan Bapak Ronald Kandoli untuk selanjutnya diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

“Jadi Komisi Pemilihan Umum telah melaksanakan rapat pleno bupati dan wakil bupati terpilih pada 4 Juli 2018 dalam rangka rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Mitra tahun 2018 dan hasilnya telah disampaikan kepada DPRD Mitra melalui SK KPU Mitra nomor 26/HK/­03.1-Keputusan/7107/­KAB/7/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati Mitra tahun 2018,”ujar Watuseke.

Bupati dalam sambutannya mengatakan 14 hari lagi dirinya harus siap kembali sebagai rakyat biasa karena akan mengakhiri tugas sebagai bupati tepatnya tanggal 24 september 2018 nanti. Dan direncanakan akan dilantik kembali sebagai bupati kemungkinan besar pada tahap dua pada bulan Desember nanti.

“Tentu doa dan dukungan bapak ibu sekalian terutama DPRD KPU Panwas Pihak kepolisian pihak TNI ASN dan rakyat Mitra proses politik yang terjadi di Mitra merupakan kenyataan yang luar biasa bahwa masyarakat Mitra menjadi saksi sejarah. Pertarungan saya sudah selesai tapi saya memikul tanggung jawab yang luar biasa untuk Mitra yang lebih baik Mitra yang hebat Mitra yang cerdas Mitra yang membangun dan Mitra yang luar biasa di mata Sulawesi Utara, Indonesia bahkan di mata Internasional.”tutur Sumendap.

“Perkenankan saya menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya atas nama seluruh partai pengusung (15 partai) semua mendukung JS Oke dan mari kita bekerja bersama sama,”tandas Bapak Pembangunan Mitra ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment