Kemarau, Kapolres Minsel Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan

Reporter : | 03 Sep, 2018 - 9:39 am WITA

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX.Winardi Prabowo SIK,Kebakaran Lahan

Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo SIK

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Mencermati kondisi cuaca di musim kemarau, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX.Winardi Prabowo SIK, menghimbau warga proaktif dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan .

“Kondisi cuaca ekstrim yakni musim panas berkepanjangan akan berpotensi terganggungnya stabilitas lingkungan seperti ancaman kebakaran hutan ataupun lahan perkebunan. Karena itu perlu langkah antisipasi secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat , pemerintah dengan segenap elemen masyarakat sehingga kita akan terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan yang jelas sangat merugikan,” tandas Prabowo.

Lanjut dia, dalam upaya mencegah terjadinya kebakakaran lahan dan hutan yang berakibat kerugian material, langkah sederhana yang perlu dilakukan masyarakat yakni dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan di lokasi perkebunan.

“Sebab Musim panas seperti ini, api sekecil apapun sangat mudah membakar rerumputan, lahan bahkanpun hutan. Olehnya, hati-hati, membuang puntung rokok yang masih ada apinya di lokasi perkebunan, ”tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.