Pemkot Manado Gelar Rapat Akhir Persiapan Manado Fiesta 2018

Reporter : | 29 Agu, 2018 - 11:00 pm WITA

Manado Fiesta 2018, Wali Kota Manado ,GS Vicky Lumentut, mor bastiaan,  PT. Multi Muda Mandiri, Lendhy Maramis,MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot Manado), menggelar rapat akhir persiapan pelaksanaan Manado Fiesta 2018, bertempat di Hotel Aryaduta, Manado, Rabu (29/8/2018).

Rapat dimulai dengan pemaparan semua rencana rangkain kegiatan yang akan digelar selama Manado Fiesta 2018 oleh Direktur PT. Multi Muda Mandiri (event organizer) Lendhy Maramis, khususnya segala persiapan saat pembukaan pada 31 Agustus nanti.

Sementara Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, mengatakan bahwa jika dilihat dari pemaparan yang disampaikan oleh event organizer, segala rencana persiapan yang telah direncanakan sudah sangat baik.

“Namun, yang menentukan sukses atau tidaknya semua yang telah direncanakan adalah mereka yang terlibat dalam agenda ini, khususnya event organizer (EO) yang memiliki tanggungjawab penuh atas kegiatan ini.” kata Lumentut.

Selain menuntut kesiapan EO, Wali Kota juga mewarning semua elemen pemerintahan yang diberikan tugas untuk menangani karnaval ‘Rumah Besar Kita’ dan mobil hias.

“Pastikan semua persiapan baik itu untuk Rumah Besar dan mobil hias telah siap hari ini. Jika ditemukan ada yang belum siap, lebih baik tidak usah tampil dari pada tampil tapi tidak maksimal,”tegas Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Kemudian Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, meminta agar EO mencari lahan parkir tambahan, agar para warga yang ingin menonton Manado Fiesta tidak kesulitan mencari tempat parkir kendaraan.

“Mungkin kita bisa meminjam lahan parkir tempat ibadah atau tempat lain agar masyarakat bisa memakirkan kendaraan mereka di situ dan berjalan kaki ke lokasi kegiatan,”tukas Wawali Bastiaan.

Lanjut Wawali, para camat juga harus selalu mensiagakan petugas kebersihan di lokasi Manado Fiesta 2018.

“Jangan tunggu nanti sebelum dan sesudah acara, tapi selama acara berlangsung petugas kebersihan harus selalu stand by. Kita mau selama kegiatan berlangsung semua itu kelihatan bersih,”pungkas Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Rum Usulu, Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara, Ketua BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong STh, para kepala SKPD, para camat dan lurah, serta insan pers.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment