Mantiri Didaulat Anggota Senat Luar Biasa Pada Penamatan Angkatan ke-18 Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung

Reporter : | 29 Agu, 2018 - 7:56 am WITA

Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM , Politeknik Perikanan dan Kelautan BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bertindak sebagai anggota senat luar biasa pada Rapat Senat penamatan studi Diploma III angkatan ke-18 Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, di Aula Politeknik Naemundung Tandurusa, Selasa (28/8/2018).

126 taruna dan taruni terdiri dari 44 orang jurusan Teknik Penangkapan Ikan, Jurusan Mekanisasi Perikanan 42 orang dan Jurusan Pengolahan Produk Perikanan 40 orang, resmi menjadi alumni Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung.

Dalam kesempatan itu, Mantiri mengatakan bahwa ini adalah saat para wisudawan dan wisudawati berkiprah meniti karir dan berperan aktif membangun bangsa.

“Kita berjuang meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang perikanan dan meningkatkan pembangunan dalam bidang perikanan,” jelas dia.

Lanjutnya lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sangat mendukung pemberdayaan sumber daya manusia terutama di sektor perikanan yang merupakan unggulan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Harapan kedepan mereka mampu berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya dan kota Bitung khususnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Syarief Widjaja, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementrian Kelautan dan Perikanan mengatakan, setelah ini para wisudawan harus menghadapi hidup dunia kerja dan melihat dunia sebenarnya.

“Kami yakin 95 persen lulusan angkatan ke-18 ini telah siap bekerja di dunia usaha, dan beberapa sudah direkrut oleh perusahaan di beberapa kota di Indonesia,” ulasnya.

Diketahui Politeknik Perikanan dan Kelautan memiliki tiga komponen utama yaitu pengetahuan produk terbaru, hasil penelitian di lapangan dan penerapan Iptek terbaru yang digabungkan dalam dua badan Litbang dan SDM, sehingga hasilnya langsung dialirkan pada proses pendidikan serta ketrampilan mereka dilatih untuk bisa peka terhadap kemampuan mereka masing-masing.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.