GSVL Paparkan Visi Kota CERDAS Dihadapan Peserta Pendidikan Regular Lemhanas RI Angkatan LVIII

Reporter : | 27 Agu, 2018 - 8:56 pm WITA

manado kota CERDAS , Lemhanas RI Angkatan LVIII, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut,  Nunung Nugraha, Letjen TNI Purn. Agus Wijoyo,MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, dan Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, menyambut kedatangan rombongan Lemhannas RI yang akan melakukan Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII di Kota Manado dalam kegiatan yang digelar di gedung serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (27/8/2018.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Vicky Lumentut memaparkan tentang visi Manado sebagai Kota CERDAS kepada seluruh peserta Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII. Menurut Wali Kota, kata CERDAS ini bukan karena maraknya smart city, tapi kata cerdas ini ada maknanya.

“C itu sendiri adalah Cendikia. Jadi kami membangun masyarakat Kota Manado menjadi masyarakat yang cerdas. Sementara E itu adalah Eco Wisata, kami membangun Kota Manado menjadi kota tujuan wisata yang berbasis Eco Wisata. Dan R itu adalah religi, semua golongan agama di Manado itu semua hidup berdampingan, menjunjung tinggi toleransi,”jelas Wali Kota Lumentut.

Untuk D lanjut Wali Kota adalah Daya Saing, menurutnya Kota Manado harus berkompetisi, bersaing dengan daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu maju.

“A itu sendiri adalah Aman. Dan S itu sendiri adalah Sehat dan Sejahtera, masyakat Kota Manado harus memiliki tingkat kesehatan yang baik,”kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga mengatakan bahwa pada bulan Juli lalu, Kota Manado mewakili Indonesia dalam Call Center 112 pada penilaian tingkat Pacific di Macao.

“Dan kami bersyukur Kota Manado mendapatkan Gold Medal. Jadi Kota Manado terbaik di kawasan Asia Pacific. Dan pada November 2018 nanti Kota Manado akan mengikuti penilaian tingkat Dunia mewakili kawasan Asia Pacific di Praha, Ceko,”tukas Wali Kota dua periode ini.

Sementara Ketua rombongan Mayjen TNI Nunung Nugraha, saat membacakan sambutan Gubernur Lemhannas Letjen TNI Purn. Agus Wijoyo, menjelaskan tentang tugas pokok Lemhannas.

“Dalam konteks pendidikan Lemhannas RI membantu presiden dalam menyiapkan kader-kader pimpinan nasional yang berpikir intregatif dan profesional serta memiliki watak dan moral serta etika kebangsaan,”jelas Nugraha, sembari berterimakasih kepada Wali Kota Manado beserta jajaran yang telah menerima rombongan untuk melakukan studi di Kota Manado selama empat hari kedepan.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Pj Sekda Kota Manado Peter KB Assa, para asisten, kepala SKPD, kepala FKUB, kepala BKSAUA, serta peserta kegiatan Program Pendidikan Reguler Angkatan LVIII Lemhannas RI.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.