MaMa Kawal Imunisasi Campak dan Rubella

Reporter : | 27 Agu, 2018 - 7:44 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri (MaMa), didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung menunjukkan kepedulian dan keseriusannya atas masalah Campak dan Rubella dengan memantau langsung kegiatan imunisasi di Kota Bitung, yang dimulai di SMP Don Bosco Kota Bitung, Kamis (23/08/2018).

Menurut Lomban, hal tersebut harus mendapat perhatian dan komitmen yang kuat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dalam mewujudkan eliminasi Campak dan mengendalikan penyakit Rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella (Congenital Rubella Syndrome) di Kota Bitung.

“Imunisasi ini diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan. Kita ingin mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkualitas dikemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Mantiri mengajak keluarga, teman dan masyarakat di Kota Bitung untuk membawa anak-anak mereka ke pos imunisasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk membawa anak-anak kita yang berusia 9 Bulan sampai kurang dari 15 Tahun untuk datang ke Pos Imunisasi yang ada di Sekolah, Puskesmas atau Posyandu,” ajak Mantiri. Pada kesempatan yang sama,

Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung juga berpesan bahwa pemberian imunisasi ini diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya.

“Semuanya gratis,” singkat keduanya kompak.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.