Hari Idul Adha, Pemkab Mitra Salurkan 15 Sapi dan 17 Kambing untuk 34 Masjid

Reporter : | 22 Agu, 2018 - 8:18 pm WITA

Idul Adha, Pemkab Mitra , James Sumendap, dr Tommy Soleman, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyalurkan 32 ekor hewan kurban sejenis sapi dan kambing dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 Hijiriah tahun 2018 di 34 Masjid yang tersebar di tujuh Kecamatan.

Penyerahan kurban tersebut dilakukan Bupati James Sumendap SH, diwakilkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr Tommy Soleman, M.kes, didampingi oleh Kadis Perikanan Vecky Mondigir dan Kabag Kesra Jhony Kolinug, disaksikan langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mitra, di kantor bupati, Selasa (2178/2018).

“Ini merupakan wujud Kepedulian pak Bupati James Sumendap, bagi mereka yang membutuhkan terutama bagi kaum Dua’afa yabg ada di Mitra,”ujar Kadis DLH Tommy Soleman.

Bantuan hewan kurban ini kata Soleman, dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah Kabupaten kepada umat Islam yang ada di Kabupaten Mitra yang akan sedang merayakan Idul Adha 1439 H.

“Momentum hari raya qurban ini kiranya warga Muslim dapat memaknainya dengan sungguh-sungguh dan diharapkan bersama-sama dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan di Minahasa Tenggara,”harapnya.

Dia menambahkan, Idul Adha merupakan hari religuis bagi umat Muslim karena itu mari kita saling memaafkan jangan kita tercera berai teruslah memperkuat antar umat beraga yang sudah terjalin dengan baik.

“Mari kita maknai hari raya kurban dengan saling mengasihi antar umat beragama, karena torang samua basudara,”tutup Soleman.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment