Wakili Bupati, Pusung Buka Perkemahan Pramuka Se-Kwartir Cabang Minahasa Tahun 2018

Kapolres Minahasa ,AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Perkemahan Pramuka ,Se-Kwartir Cabang MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Se-Kwarcab Minahasa yang dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Minahasa Kak Ir Erol Mondoringin, Kasdim kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Maudin Purba, S.Sos, Wakil Sekretaris Kwarcab Kak Michael Rumate, para kepala sekolah dan Pembina dan peserta perkemahan, pada Selasa (21/8/2018) di Wale Ne Tou Minahasa.

Kegiatan Perkemahan ini dirangkaikan dengan HUT Pramuka Ke-57 serta HUT RI ke-73. Perkemahan Penggalang dan Penegak Kwarcab Minahasa diikuti oleh diikuti oleh 1.000 peserta Perkemahan terdiri dari 29 Sekolah SMP dan SMA/SMK 9 Sekolah di Kabupaten Minahasa.

AKBP Christ Reinhart Pusung SIK saat membacakan sambutan Pj Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan kepramukaan ini sebagai wujud pelatihan karakter kedisiplinan, kepemimpinan serta kebangsaan.

“Kegiatan perkemahan pramuka adalah salah satu wujud melatih dasar-dasar kepemimpinaan disiplin, serta menanamkan prinsip-prinsip kebangsaan seperti kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini juga disponsori oleh Grap Car dan Bike . (rom)