Bupati Mewoh Inspektur Upacara HUT Proklamasi RI ke-73

HUT Proklamasi RI ke-73, Drs Royke H MewohTONDANO, (manadotoday.co.id) – Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-73 di Kabupaten Minahasa dimulai pada pukul 10.00 wita melalui upacara pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di lapangan Manguni Sasaran. Tondano Utara.

Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA bertindak sebagai inspektur upacara dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra berlangsung sukses.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan RI Dr Sam Ratulangi melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, kemudian tabur bunga dimakam tersebut.

Acara selanjutnya resepsi kenegaraan bersama LVRI Kabupaten Minahasa yang di gelar dirumah dinas Bupati Minahasa.

Mewoh kepada wartawan mengatakan HUT RI merupakan perayaan yang harus dirayakan serta disyukuri, sebab perayaan HUT RI merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi bangsa dan negara.

“Mari kita rayakan HUT RI 73 dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur. Sambil mengingat akan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan negeri kita,” ujar Mewoh.

“Selamat merayakan HUT RI ke 73, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja nyata sebagai prestasi yang kita persembahkan buat negara yang kita cintai ini,” papar Bupati.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua TP PKK Minahasa Helly G Mewoh Pongoh, Dandim Minahasa Letkol Nixen Purnama STh, Kejari Minahasa, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, para pejabat pemkab Minahasa. (rom)