Bupati Mewoh Lepas Calon Haji Kabupaten Minahasa

Calon Haji Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Minahasa Tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi, Kamis, (9/8/2018) di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Hj Suyitno Kangiden, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Minahasa Hj Samsudin Dalih, Ketua PHBI Kabupaten Minahasa Hj Syam Thayeb, Imam Masjid Agung Alfalah Kiay Modjo Bpk Hj Ahmad Asimin Kiay Demak, mewakili KAJARI Tondano Felix Palit, Mewakili DANDIM 1302 Minahasa Mayor Inf Maudin Purba, mewakili Bank BRI, dan para calon Jemaah Haji Kabupaten Minahasa,

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ibadah Haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa, Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

“Manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan, untuk itu para jemaah yang akan berangkat merupakan orang orang terpilih dan beruntung. Berdoalah untuk kemakmuran kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Indonesia Khususnya kabupaten Minahasa,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan antara sesama jamaah, jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya kabupaten Minahasa. Selain itu selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji ini diterima dan d ikhlaskan oleh Allah SWT Tuhan yang maha Esa dalam meningkatkan Kualitas Iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” tutur Mewoh. (rom)