DPRD Minahasa Tetapkan LPJ APBD 2017

LPJ APBD 2017 , LPJ APBD 2017 minahasa, DPRD MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dengan agenda Penetapan Peraturan Daerah Tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2017, di gelar hari ini Selasa, (7/8/2018) di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Paripurna dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Sekda Jeffry Korengkeng, SH, MSi, para asisten, Forkopimda Minahasa, serta para anggota dewan.

Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, dalam sambutannya menyampaikan bawah atas perkenan Tuhan yAng maha kasih Kita semua boleh hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti agenda penting dan strategis yaitu rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Minahasa dalam rangka persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah Kabupaten minahasa tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017.

“Walaupun dilaksanakan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 tetapi secara institutional dan konstitutional saya sebagai pj Bupati Minahasa berkewajiban untuk mempertanggungjawabk­an kepada dewan yang terhormat,” ujarnya.

Lanjutnya, pertanggungjawaban ini tentu memiliki arti penting dan strategis dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa, dimana APBD selain merupakan bagian dari implementasi strategi pembangunan daerah tetapi juga merupakan wujud dari komitmen kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi Minahasa tercinta.

“Ada kesan tersendiri yang mewarnai pelaksanaan anggaran di tahun 2017 dimana kabupaten Minahasa telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dari BPK RI,” tutur Bupati.

Adapun opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah ini tentunya memiliki makna strategis sekaligus menjadi pemicu bagi segenap jajaran Pemkab Minahasa bersama seluruh stakeholder terkait untuk semakin giat dan semangat dalam mengemban amanah pengabdian membangun tanpa korupsi.

Dengan selesainya pembahasan Ranperda ini maka satu lagi tahapan berhasil kita lewati sejalan dengan semangat untuk memberi yang terbaik melalui hasil masyarakat, maka di depan kita semua masih banyak tahapan-tahapan, tugas dan kerja dimana dalam waktu dekat ini kita akan berpacu untuk menyusun rancangan perubahan APBD tahun 2018 yang momentumnya bersamaan dengan proses penyusunan RAPBD tahun 2019.

“Saya berharap kedepan kemitraan eksekutif khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dan DPRD akan semakin kokoh, aspiratif serta semakin komunikatif dalam mewujudkan harapan-harapan rakyat untuk kemajuan Minahasa,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas kerjasama yang baik dari pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat. (rom)