“Belum Ada Jadwal Penerimaan CPNS di Pemprov Sulut”

Reporter : | 31 Jul, 2018 - 9:29 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menegaskan, belum ada jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) di Pemprov Sulut.

Penegasan Kandouw itu, sekaligus membantah informasi dibukanya lowongan penerimaan CPNS Tahun 2018 di Sulut.

“Masyarakat jangan mudah termakan informasi yang tidak jelas atau hoax. Kabar penerimaan CPNS tidak benar. Itu (perbuatan,red) orang yang mengaku sudah ada nformasi. Jadi jangan terbuai apalagi pakai minta uang,” tegasnya.

Disampaikan Kandouw, informasi yang beredar diberbagai media sosial sampai menyebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS, semua itu jelas tidak benar adanya.

“Masyarakat harus waspada dan berhati-hati dengan berbagai informasi simpang siur tanpa sumber yang jelas,” imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh, melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Aparatur, Olivia Theodore, menegaskan juga hal yang sama. Menurut Theodore, penerimaan CPNS di Sulut belum dipastikan lantaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) belum menentukan kapan waktu pasti penerimaan CPNS.

“Belum ada informasi baru dan jadwal resmi penerimaan CPNS 2018 dari Kemenpan RB,” ungkapnya.

Kata Theodore, pihaknya telah mengirimkan formasi jabatan CPNS 2018 ke Kemen-PAN RB yang akan dibutuhkan di Pemprov Sulut.

“Kuota yang diusulkan sebanyak 794 CPNS, yang terdiri dari formasi tenaga pendidikan, kesehatan, serta tenaga teknis yang dibutuhkan,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.