Bupati Mewoh Promosikan Pariwisata Minahasa di Serbia

Reporter : | 30 Jul, 2018 - 3:04 pm WITA

423f8cfe30d862bc6ab19577ec84ab34.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Minahasa Ny Grace Mewoh-Pongo, menghadiri pergelaran pentas seni budaya Sulut di Beograd, Serbia, baru-baru ini.

Disela-sela acara tersebut, Bupati Mewoh melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemerintah Serbia maupun Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Harry James Kandou, terkait peluang kerjasama di sejumlah sektor terutama sektor pariwisata.

“Pak James Kandou sangat membantu promosikan pariwisata Minahasa,” ungkap Bupati Mewoh di KBRI Beograd.

Lanjut Bupati, promosi kebudayaan dan pariwisata Minahasa gencar dilakukan, hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi serta kekayaan alam Minahasa ke dunia internasional, dengan harapan para turis atau wisatawan datang dan berkunjung ke Indonesia.

“Potensi pariwisata dan kebudayaan Minahasa layak dijual ke dunia internasional dan pemerintah sangat serius melakukan hal itu ,” ungkap Mewoh.

Dalam pagelaran Budaya Sulut yang bertajuk The Beauty North Sulawesi, sejumlah kebudayaan Sulut, mulai dari tari-tarian hingga atraksi musik kolintang ditampilkan.

Turut hadir Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw yang mendapat kehormatan untuk membuka langsung kegiatan ini, dengan ikut disaksikan Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Ir HR James Kandou.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment