KPU Minahasa Tetapkan ROR-RD Pemenang Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 25 Jul, 2018 - 7:16 pm WITA

Pilkada Minahasa 2018, KPU Minahasa ,ROR-RDMANDOLANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, menggelar rapat pleno penetapan pasangan pemenang Pilkada Minahasa 2018, bertempat di Hotel Mercure Tateli Beach, Mandolang, Minahasa, Rabu (25/07/2018).

Dalam rapat tersebut, ditetapkan pasangan nomor urut dua, Royke .O. Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) sebagai pemenang Pilkada Minahasa, mengalahkan Ivan Sarundajang dan Careig .N. Runtu (Ivansa-CNR).

Menariknya, dalam kesempatan tersebut pasangan ROR – RD terlihat akrab dan mesra bersama calon Bupati nomor urut satu yang secara sportif turut hadir, Ivan Sarundajang. Tak nampak adanya sisa-sisa persaingan saat Pilkada lalu.

ROR dan RD dalam sambutannya mengapresiasi seluruh perangkat Pemilukada Minahasa KPU dan Panwas, keluarga, tim sukses, PDIP dab Parpol pendukung hingga segenap masyarakat Minahasa, sehingga Pemilukada Minahasa bisa berlangsung dengan aman dan sukses.

“Saya juga berterima kasih kepada Ketua DPD PDIP Sulut, Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Bapak Steven Kandouw,” ungkap ROR – RD didampingi keluarga.

Sementara itu, Ivan Sarundajang saat didaulat membawakan sambutan mengapresiasi semua stakeholder penyelenggara Pemilu. Ivan yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Minahasa tersebut, juga secara sportif mengakui dan mengajak seluruh masyarakat Minahasa untuk meninggalkan perbedaan dan bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Mari kita tinggalkan perbedaan dan bersama bersatu demi Minahasa. Saat ini Minahasa telah memiliki pemimpin baru yakni Bupati Roy Roring dan Wabup Robby Dondokambey. Mari kita dukung demi kemajuan Minahasa. Selamat untuk ROR-RD,” ujar putra sulung mantan Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang (SHS).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PDIP Minahasa Jantje Sajouw, petinggi Parpol pendukung, Ketua KPU Sulut, keluarga ROR-RD, tim sukses, aparat TNI dan Polri. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.