Porkot Manado ke-VIII Tahun 2018 Resmi Dibuka Sekda Peter Assa

Porkot Manado ke-VIII, Porkot Manado 2018 , Sekda Peter Assa, Ketua KONI Kota Manado, Hengky Kawalo SE, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado ke-VIII, resmi dibuka pelaksanaannya oleh Wali kota Manado yang diwakili Penjabat Sekda Manado DR Peter Karl Bart Assa ST Msc Phd, bertempat di ruangan serbaguna kantor Wali Kota Manado, Selasa (24/7/2018).

Sekda Peter K.B Assa saat membawakan sambutan Wali kota, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah dapat kembali menggelar Porkot Manado 2018, serta kepada para atlit dan official yang telah mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Partisipasi saudara merupakan wujud keseriusan, serta mau berbuat bagi kemajuan olahraga di Kota Manado,” kata Sekda Peter K.B Assa.

Menurutnya, Kota Manado merupakan salah satu kota yang memiliki bibit atlit yang berpotensial untuk menjadi atlit profesional yang akan mengharumkan nama Kota Manado.

“Karena itu diperlukan upaya yang cerdas untuk menemukan bibit potensial agar nanti supaya dibina, dilatih dan ditempa menjadi atlit-atlit profesional. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kegiatan-kegiatan olahraga seperti POR Kota Manado ini,”tutur Sekda.

Dia pun berharap agar kegiatan yang menjadi salah satu mata rantai yang sangat penting dalam pembinaan olahraga tersebut, dapat berjalan dengan lancar, agar supaya bisa menjadi batu loncatan bagi kemajuan olahraga di Kota Manado.

“Saya berpesan kepada para peserta Porkot Manado agar dapat memanfaatkan iven ini dengan bertanding sebaik mungkin, menguji kecepatan, keterampilan, kekuatan dan strategi, dengan menjunjung nilai sportivitas yang tinggi. Selamat bertanding bagi para atlit, selamat bekerja bagi panitia pelaksana.”pungkas Assa.

Hadir juga juga dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo SE, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umbos Sos, Ketua Pelti Manado Ir Recky Tumanduk, serta para atlit dan official peserta Porkot Manado 2018.

Diketahui, Porkot Manado ke-VIII tahun 2018, akan digelar mulai mulai 24-31 Juli 2017 dan akan diikuti puluhan atlit dari sekitar 24 cabang olahraga.(ryn)