Mewoh: Selamat Berpengucapan Syukur, Tuhan Memberkati Masyarakat Minahasa

Reporter : | 23 Jul, 2018 - 6:39 pm WITA

pengucapan Syukur, pengucapan minahasa,  Drs Royke H Mewoh DEA TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA dalam sambutannya pada perayaan Pengucapan Syukur masyarakat Kabupaten Minahasa, Minggu (22/7/2018), yang dibacakan di semua gereja-gereja di Minahasa, mengatakan Pengucapan Syukur bukan sekedar perayaan namun menjadi momentum iman yang patut disyukuri. Makna pengucapan syukur harus tetap dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari cara kita untuk mengucap syukur atas kasih dan berkat Tuhan.

Menurutnya hal yang perlu diperhatikan adalah esensi Pengucapan Syukur kini telah berubah dan menjadi ajang pesta pora bahkan mabuk-mabukkan.

“Pengucapan syukur harus dilestarikan sebagai budaya masyarakat Minahasa. Serta cara kita untuk mengucap syukur atas berkat Tuhan atas hasil pertanian serta perkebunan yang berlimpah,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, Pengucapan Syukur tahun 2018 tanpa Alkohol, Pengucapan Syukur harus jadi motivasi untuk meningkatkan etos kerja kerja adalah bagian dari ibadah, serta peran Gereja dalam membangun suasana aman.

Dian pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi pada terciptanya suasana aman dan nyaman pada Pilkada Minahasa yang tinggal menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa terpilih.

“Atas nama pemerintah pribadi dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat berpengucapan syukur tahun 2018 Tuhan kiranya memberkati kita semua,” tutur Mewoh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment