Pimpin Apel Korpri, Korengkeng Minta Korpri Tinggalkan Budaya Saling Menjatuhkan

Jefry R Korengkeng,  Apel Korpri, Korpri minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Minahasa Jefry R Korengkeng SH MS.i, memimpin Apel Korpri, di halaman kantor Bupati Minahasa, Selasa (17/7/2018) pagi tadi.

Saat membacakan sambutan Bupati, Korengkeng berharap agar Apel Korpri kali ini harus menjadi lompatan besar demi mencapai kemajuan daerah agar semakn hebat dengan menjaga soliditas, solidaritas serta melakukan refleksi atas peran Korpri selaku pilar utama penopang birokorasi di daerah dengan aparat sipil negara (ASN) sebagai agen-agen yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien dan yang melayani dengan tulus.

“‘Saya minta tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat debirokratisasi, tinggalkan budaya saling menjatuhkan dan tingkatkan kemampuan diri melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi terobosan layanan publik yang efektif, efesien transparan dan akuntabel,” ujar Korengkeng.

Pada kesempatan tersebut, Korengkeng juga mengatakan dua hal yang harus menjadi perhatian ASN dalam beberapa bulan ke depan, yang pertama adalah Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa pada Minggu 22 Juli 2018. Terkait kegiatan tersebut, warga Korpri dihimbau untuk menjadi teladan dan panutan dalam menciptakan suasana daerah yang aman damai dengan mempertahankan komitmen yang telah dibangun seperti tidak menyiapkan dan mengkonsumsi Miras serta mengedepankan makna dan esensinya sebagai salah satu bentuk kearifan lokal daerah yang sarat dengan makna religius.

Kemudian perayaan HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018, yang merupakan agenda resmi kenegaraan yang membutuhkan dukungan Korpri. Warga Korpri diharapkan untuk turut serta demi suksesnya berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Diakhir sambutan, Sekda berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada anggota Korpri yang hadir.

“Selamat menunaikan tugas dan kewajiban kiranya bimbingan dan penyertaaan Tuhan selalu menjadi bagian kita dalam menjalankan tugas dan aktivitas pengabdian dengan tetap menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri ,”tutur Korengkeng, dalam apel yang juga dihadiri Asisten Pemeritah dan Kesra Dr Denny Mangalah, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, serta para pejabat SKPD Pemkab Minahasa. (rom)