Lomban Akui Masalah Aset (Masih) Jadi Kendala Pemkot Bitung

Reporter : | 29 Jun, 2018 - 3:51 pm WITA

Aset Pemkot Bitung, Maximiliaan J Lomban, bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah , Pedoman Penyusunan APBD BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, yang dibuka Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, di Novotel Manado, Kamis (28/6/2018).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan kegiatan ini sangat penting karena selain menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dan aset daerah, juga untuk memahami berbagai pedoman yang menjadi acuan terhadap penyusunan APBD 2019.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian seluruh Perangkat Daerah (PD) antara lain masalah aset yang sampai saat ini belum bisa terpecahkan 100 persen,” katanya. Lanjut Lomban, hal ini disebabkan, masih minimnya perhatian dari kepala PD serta pengurus barang tentang pengelolaan aset yang ada hampir disemua PD, namun ada beberapa PD yang dominan.

“Lewat momen ini akan ada output yang nantinya mampu memecahkan berbagai permasalahan baik tentang pengelolaan keuangan, cara penyusunan APBD tahun 2019 yang benar sesuai dengan pedoman, serta mampu memberikan solusi dalam penatausahaan aset yang baik dan benar,” jelas Lomban.

Ia berharap kegiatan ini dimaksimalkan dengan diskusi aktif, dan dalam penyusunan APBD 2019, Pemkot Bitung tetap memfokuskan pada program prioritas yakni Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Kepariwisataan.

”Saya­ berharap output dari kegiatan ini adalah semua yang menjadi catatan hasil pemeriksaan BPK tahun ini jangan lagi ada di tahun depan,” pungkasnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.