7 DPC Minta Rendy Umboh Rebut Kursi Ketua GAMKI Sulut

Reporter : | 20 Jun, 2018 - 6:36 pm WITA

Ketua GAMKI Sulut, Rendy Umboh,  Konperda X GAMKI Sulut, Maekel Moonik, Aldryn Christia

Rendy Umboh

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Persaingan untuk memperebutkan kursi nomor satu Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sulawesi Utara, tampaknya akan berlangsung panas. Pasalnya, dalam pelaksanaan Konperensi Daerah (Konperda) di Wenas Retreat Tomohon pada 19-20 Juni 2018, sejumlah nama calon Ketua DPD GAMKI Sulut untuk tiga tahun kedepan telah mencuat.

Informasi terbaru, sejumlah cabang mendorong mantan ketua GAMKI Minahasa Rendy Umboh untuk maju bertarung. Diketahui, sudah lebih dari setengah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sulut yang meminta Umboh untuk duduk di kursi nomor satu GAMKI Sulut.

Diketahui, perwakilan dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) Maekel Moonik yang juga Ketua GAMKI Bolmong, mengatakan bahwa Umboh merupakan sosok yang cocok untuk memimpin GAMKI Sulut.

“Dirinya sudah terbukti dan berpengalaman dalam menjalankan organisasi. Maka tak salah jika kami meminta Umboh untuk bersedia menerima harapan dari kami beberapa cabang yang ada di BMR. ” kata Moonik yang juga Ketua Sinode Pemuda GMIBM.

Dia menambahkan, jika Umboh bersedia menerima permintaan sejumlah cabang dari BMR, maka mereka akan mendukung penuh setiap program yang dijalankan GAMKI Sulut.

Tak hanya dari wilayah BMR, permintaan untuk Umboh maju di forum tertinggi DPD GAMKI Sulut juga datang dari Minahasa. Ketua Aldryn Christian dan Sekretaris GAMKI Minahasa Simly Mundung menaruh harapan besar agar Umboh bisa menerima permintaan dari para pengurus cabang.

“Dilihat dari kemampuan dan dan track record maka tak akan diragukan. Untuk itu kita meminta agar dirinya bisa maju pada Konperda saat ini, ” tuturnya.

Senada disampaikan Lucky Mamahit yang adalah Sekretaris GAMKI Mitra.

“GAMKI adalah organisasi besar yang memiliki potensi generasi muda yang hebat. Harapannya, lewat GAMKI bakat dan kompetensi para pemuda kristen akan semakin berkembang dan berdaya saing di era milenial ini, ” tukas Mamahit.

Diketahui, sudah ada tujuh DPC baik dari Minahasa dan BMR yang meminta Rendy Umboh maju pada Konperda X GAMKI Sulut. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.