BKD Mulai Salurkan THR Bagi ASN di Minahasa Tenggara

Reporter : | 05 Jun, 2018 - 5:38 pm WITA

THR ASN mitra, gaji 14 ASN, Yoldi Winerungan,

Yoldi Winerungan

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemkab Mitra telah menyiapkan dana sebesar Rp 9,4 miliar untuk pembayaran THR para ASN. Bahkan, tunjangan yang biasa disebut gaji 14 ini bakal dirampungkan pekan ini.

“Pembayaran gaji 14 disalurkan mulai hari ini, disalurkan dan dipastikan sudah masuk ke rekening 2.364 PNS,” sebut Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mitra Melalui Kabid Anggaran Yoldi Winerungan, Senin (4/6/3018.

Selain itu, menurut Winerungan, pembayaran gaji 14 ini dibarengi dengan penyaluran gaji bulan Juni serta Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Bahkan gaji bulan Juni sudah mulai disalurkan pada Senin (4/6/2018)

“Total 9,9 miliar gaji bulan Juni (juga) sudah disalurkan hari ini. Tinggal pembayaran THR dan TKD yang akan disusul,” jelasnya.

Untuk anggarannya sendiri mengalami kenaikan hingga Rp 9,4 miliar, dikarenakan penyaluran gaji 14 tahun ini naik dari tahun sebelumnya.

“Penyaluran gaji 14 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena mengacu pada juknis dari pusat. Bahwa pembayaran gaji 14 bakal ditambah tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, dan tunjangan kinerja. Jadi total kami siapkan 9,4 miliar,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.