Nasdem Mitra Tidak Dukung JS-Oke, Sammie Tongkotow: SK Dukungan Dianggap Kekeliruan

Reporter : | 28 Mei, 2018 - 1:46 pm WITA

JS-Oke, Sammie Tongkotow, nasdem mitra, pilkada mitra 2018, kotak kosong

Sammie Tongkotow

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – SK DPP Partai Nasdem untuk mendukung pasangan calon bupati James Sumendap dan wakil bupati Jesaya Joke Legi (JS-Oke) di Pilkada Mitra 2018, ternyata tidak mendapat dukungan dari DPD Partai Nasdem Minahasa Tenggara (Mitra).

“Ya, kemarin Minggu (27/5/2018), Ketua DPD Partai Nasdem Ibu Telly Tjanggulung telah lakukan klarifikasi langsung kepada Ketua DPP Partai Nasdem Pak Surya Paloh, dan surat dukungan Partai yang diberikan kepada pasangan JS-JL dianggap sebagai kekeliruan/­kekhilafan,” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Sammie Tongkotow, pada manadotoday.co.id, Senin (28/5/2018).

Tongkotow menegaskan, DPD Partai Nasdem pada Pilkada Mitra telah menyatakan sikap tidak akan mendukung apapun isi surat atau SK yang sudah diserahkan kepada pasangan JS-Oke.

“Kami tetap komitmen untuk berjuang bersama-sama dengan masyarakat Minahasa Tenggara untuk memenangkan kolom kosong di Pilkada Mitra,” tegas Tongkotow.

Dia menambahkan, DPP telah memberikan wewenang penuh kepada DPD Partai Nasdem Mitra untuk bersikap terkait SK tersebut, dengan tidak ada tekanan maupun sanksi dalam bentuk apapun dari DPP dan DPW jika tidak mendukung JS-Oke.

“Jadi dari hasil klarifikasi oleh Ketua kami Ibu Telly Tjnaggulung kepada DPP, tidak akan memberikan sanksi apapun terhadap DPD Partai Nasdem Mitra jika tidak mendukung isi SK tersebut, karena dianggap keliru/kekhilafan,”tandasnya­, sembari menintruksikan agar pada semua kader dan simpatisan Partai Nasdem di Minahasa Tenggara untuk menghadiri deklarasi sosialisasi kolom kosong yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 30/5/2018).(ten)

Baca Juga :

Leave a comment