Koper Diduga Bom Hebohkan Manado

Reporter : | 16 Mei, 2018 - 9:33 pm WITA

Foto 1

Seorang personil Bri mobil Sulut menggunakan baju anti ledakan dan alat lengkap, mendekati koper yang diduga berisi bom.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebuah koper yang diduga berisi bom, hebohkan warga Kota Manado, Rabu (16/05/2018). Koper berwarna hitam itu, terletak di trotoar Jalan Pierre Tendean, Boulevard Manado, berdekatan dengan pos Polisi.

Berdasarkan informasi yang diterima, koper yang dicurigai bom itu, ditemukan warga dan kemudian memberikan informasi ke pihak kepolisian.

“Mendengar informasi dari masyarakat, kami langsung ke lokasi,” kata Kapolresta Manado, Kombes FX Surya Kumara.

Foto 2

Koper setelah diledakkan, ternyata isinya bukan bom.

Kendati koper itu dicurigai bom, banyak warga berdatangan kelokasi untuk melihat langsung. Pantauan  manadotoday.co.id, banyak warga ingin foto langsung ataupun ingin merekam vidio koper tersebut.

Garis polisi pun tampak dipasang dengan radius 100 meter dari lokasi penemuan koper, dan tampak dijaga ketat kepolisian agar tak ada warga yang mendekat.

Tak lama berselang, tim Brimob Polda Sulut datang kelokasi kejadian. Seorang personil yang menggunakan baju anti ledakan dan alat lengkap, mendekat perlahan-lahan koper tersebut.

Kemudian, tim Brimob Polda Sulut meledakkan koper tersebut. Setelah memastikan kondisi sudah aman, warga dibiarkan mendekat untuk melihat koper itu, dengan penjagaan petugas kepolisian.

Koper yang diledakkan itu, akhirnya dibawa ke Mako Polda Sulut. Setelah dibuka, ternyata isinya bukan bom namun, pakaian wanita, beras,  peralatan kosmetik, charger hanphone, alat catok, dll.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak sembarangan menyebarkan informasi. Sudah dibuka (koper) dan itu bukan Bom,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment