OD-SK Diserang Berita Hoax, Wagub Kandouw: Kami Nilai Itu Kepentingan Pilgub 2021

Reporter : | 11 Mei, 2018 - 11:54 pm WITA

Akun palsu

Akun palsu yang mengatasnamakan Steven Kandouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pasangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, kembali diserang berita hoax.

Setelah beberapa waktu lalu Gubernur Olly diserang dengan brosur yang memuat delapan poin dan disebar di media sosial, kali ini Wagub Kandouw yang diisukan melakukan persiapan untuk pelaksanaan Pilgub Sulut Tahun 2021 nanti.

Informasi yang dihimpun, ada akun Facebook (FB) Steven Kandouw, yang disebut-sebut berniat menjadi Calon Gubernur pada Pilkada 2021 dan diusung Basoka. Dalam akun itu, ditulis BaSOKa (Barisan Steven Oktavianus Kandouw) For 2021.

Wagub Kandouw menanggapi isu tersebut, mengatakan, pihaknya telah menelusuri okum-oknum yang telah menggunakan namanya sebagai akun palsu. Dan itu adalah kelompok yang sama yang mengeluarkan hoax sebelumnya soal gubernur.

“Saya sudah cek semua isu hoax tersebut dan saya tau motif tujuan mereka untuk apa. Mereka secara terstruktur dan masif, namun masih amatir dalam melakukan upaya-upaya penyebaran berita tidak benar itu,” ujar Wagub Kandouw.

Menurut Kandouw, maksud isu itu ingin memecah belah OD-SK. Maka rencana mereka untuk pemenangan Pilgub dan Wagub pada tahun 2021 tentu akan berjalan mulus.

“Dengan hoax saya tidak akan goyah, loyalitas kepada pak gubernur tidak akan mundur. Basokapun itu bukan saya yang bentuk tapi komunitas relawan saya untuk memenangkan pasangan RR-RD yang diusung PDIP di Pilkada di Minahasa,” tegas Kandouw.

Ditanya apakah ada upaya hukum yang akan dilakukan terhadap penyebaran hoax, Kandouw tak menapiknya.

“Kemungkinan masalah ini akan dibawah kerana hukum,” tukasnya, sembari menambahkan jika sampai saat ini dirinya tidak pernah ada akun Facebook (Fb), apalagi media sosial (Medsos) lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment