Raker dengan Pemkab Minahasa, Dondokambey Minta ASN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Reporter : | 02 Mei, 2018 - 6:30 pm WITA

Olly Dondokambey SE, Pemkab MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, menggelar rapat kerja (Raker) dengan jajaran Pemkab Minahasa di Balai Pertemuan Umum Tondano, Rabu (2/5/2018).

Gubernur pada kegiatan tersebyt didampingi Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA dan Sekertaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi.

Menurut Mewoh, kesempatan tersebut merupakan momen yang bagus untuk mensinergikan program pemkab dengan pemprov.

“Momentum ini merupakan kesempatan yang sangat bermakna bagi jajaran pemerintah kabupaten Minahasa karena yang pasti melalui pertemuan ini akan memberikan banyak informasi tentang gambaran terkini Sulawesi Utara dengan berbagai program dan kegiatan strategis yang akan memberikan motivasi bahkan melahirkan komitmen-komitmen baru untuk mesinergikan dengan program pemerintah daerah,sekaligus semakin membuktikan besarnya kepedulian pemerintah provinsi kepada pemerintah kabupaten Minahasa, ” tutur Mewoh.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Sulut mendapat sorotan positif dari pemerintah pusat.

“Provinsi Sulawesi Utara sedang mendapat sorotan dari pemerintah pusat, karena ekonomi di Sulawesi Utara mendongkrak pertumbuhan ekonomi pusat. Biasanya Sulawesi Utara tingkat inflasinya paling tinggi, namun 2 tahun terakhir tingkat inflasi sudah sangat rendah, karena instansi-instansi yang terkait sudah bekerja keras dan saling berkoordinasi dengan baik,” kata Gubernur.

Dia pun meminta partisipasi dari ASN dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara.

“Mari kita semua untuk membangun sinergritas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam rangka pengendalian inflasi dan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ,” tutur Dondokambey. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment