Resmi Nahkodai KNPI Mitra, Rulan Sandag Berharap Pemuda Jadi Agen Perdamaian Jelang Pilkada

Reporter : | 28 Apr, 2018 - 8:55 pm WITA

 Ketua KNPI Minahasa Tenggara, Rulan Sandag RATAHAN, (manadotoday.co.id) — Ketua KNPI Minahasa Tenggara terpilih Ruland Sandag mengtakan akan mewujudkan setiap program kegiatan, khususnya dalam menghadapi agenda Pilkada.

“Dalam menyukseskan program, maka dukungan semua pengurus sangat penting. Seperti dalam kontestasi Pilkada di Minahasa Tenggara, KNPI siap menjadi agen perdamaian dalam mewujudkan Pilkada yang damai,” kata Sandag usai dilantik Ketua KNPI Mitra, Jumat (25/4/2018).

Dia mengharapkan pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi agen perdamaian dalam pelaksanaan Pilkada Mitra.

“Untuk menghindari gangguan keamanan, maka peran pemuda sangat penting untuk menjadi agen perdamaian dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai,” ujar Sandag.

Sementara Wakil Ketua KNPI Sulut Stevi Suawah menambahkan, pemuda kiranya mampu memberikan solusi sekaligus bijak menyikapi setiap kondisi dan situasi yang ada, termasuk untuk menghindari setiap potensi gangguan keamanan.

 Ketua KNPI Minahasa Tenggara, Rulan Sandag “Momentum Pilkada hanya salah satu momentum pesta demokrasi di daerah. Ketika ada potensi terjadinya konflik maka pemuda melalui wadah KNPI juga bisa ikut terlibat,” ujar Suawah saat melantik pengurus KNPI Mitra.

Dia pun berharap agar para pemuda dibawah koordinasi KNPI Minahasa Tenggara dapat membuka ruang diskusi untuk mengidentifikasi permasalahan dalam Pilkada.

“Boleh tajam berargumentasi termasuk dalam proses demokrasi, maka penting dilakukan diskusi di antara pemuda dengan inisiator KNPI. Silahkan saja, asalkan tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan apalagi di organisasi ini,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.