Kabag Humas Pemkab Minsel Hadiri Seminar IJTI di Manado

Reporter : | 27 Apr, 2018 - 7:25 pm WITA

Humas Pemkab Minsel, Seminar IJTI Manado, Henri Palit SH,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Henri Palit SH, menghadiri seminar Bertajuk Nasional yang di selenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara, di Four Points by Sheraton Manado, Kamis (26/4/2018).

Acara dengan tema “Revolusi Digital, Hoax, dan Kontestasi Politik” menghadirkan narasumber dari berbagai unsur diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Komendan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Imam Wahyudi dari Dewan Pers, Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda, Kaban Kesbangpol Sulut Mecky Onibala dan Ardiles Mewoh KPU Sulut.

Gubernur Sulut dalam sambutan yang dibacakan Kaban Kesabang-Pol Drs Mecky Onibala, mengingatkan jurnalis dapat bekerja professional sehingga dapat menyajikan berita yang dapat di percaya, akurat, dan tidak men yampaikan berita bohong atau hoax.

“Selain itu kepada seluruh insan Pers diharapkan tidak membuat pemberitaan atau informasi yang dapat memicu konflik SARA terlebih menjelang pilkada, yang akan dihelat di Sulut dalam waktu dekat, Mari kita jaga keamanan agar tetap kondusif,” ujar Onibala.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Minsel Henri PAlit SH, mengatakan pentingnya seminar diikuti sebab berdampak positif dalam rangka memerangi berita Hoax yang adalah musuh Bangsa.

“Apalagi pemerintah terus berupaya mengurangi penyebaran hoax dengan cara menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negative,” ujar Palit seraya berharap seluruh elemen masyarakat Minsel akan bersama-sama memerangi berita hoax yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.