Hari Keempat, Kadis Diknas Minsel Pantau UNBK di Modoinding dan Tompasobaru

Reporter : | 26 Apr, 2018 - 7:18 pm WITA

Kadis Diknas Minsel, DR Fietber Raco MSi, UNBK MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR Fietber Raco MSi, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kecamatan Modoinding dan Tompasobaru, Kamis (26/4/2018).

Disela-sela melakukan pemantauan pada hari keempat UNBK, Raco mengatakan secara keseluruhan, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Minsel, sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar, meskipun ada beberapa kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan mulai dari hari pertama hingga hari keempat.

“Kendalanya seperti terganggunya jaringan internet, listrik padam serta kendala lainnya. Tapi puji Tuhan, UNBK tingkat SMP di Minsel sukses,” katanya.

Pun demikian, Raco menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya agenda Pendidikan Nasional ini.

“Lebih khusus kepada Sekolah-sekolah SMA yang dijadikan tempat pelaksanaan UNBK, protor, operator serta masyarakat dan pihak kepolisian yang telah mengamankan jalannya UNBK,” ujarnya.

“ Dan kedepan kita akan mengusulkan computer, laptop serta sarana penunjang lainnya di APBD, dimana dari hasil evaluasi berbagai sarana tersebut masih menjadi kendala pelaksanaan UNBK di sebagian besar sekolah,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment