Ketua TP PKK Minahasa Gelar Ibadah Syukur HUT ke-56 dan Baptisan Cucu Ronan Suoth

Reporter : | 16 Apr, 2018 - 11:49 am WITA

 Helly Grace Pongoh, Ronan SuothTONDANO, (manadotoday.co.id) – Istri tercinta Pj Bupati Minahasa Royke Mewon yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ibu Helly Grace Pongoh, SE, menggelar ibadah syukur ulang tahun ke-56 pada Minggu (15/4/ 2018) di rumah dinas Bupati Minahasa.

Acara yang dirangkaikan dengan Sakramen Baptisan Kudus Adik Ronan Isaac Suoth dari Keluarga Rivo Suoth-Mewoh atau cucu Bupati Minahas, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimda, serta tamu undangan.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Esther Longdong-Karinda, M.Th, yang juga Ketua BPMJ GMIM Kalvari Malalayang 1 dengan pembacaan Akitab 1 Raja-raja 8 : 22-26.

“Dalam bacaan ini kita mendapat pengajaran bahwa kita harus terus bersyukur, dan tetap selalu saling mendoakan satu dengan yang lain. Karena sebagai manusia kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, jadi kita harus tetap selalu berdoa,” tutur Karinda.

Sementara Ibu Helly Grace Pongoh, saat membawakan kesaksian menyampaikan yang paling utama adalah keluarga dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan.

“Di setiap keluarga pasti ada pergumulan, namun dengan pergumulan kita akan menjadi semakin kuat serta lebih dekat dan bergantung pada Tuhan. Karena kami meyakini bahwa Tuhan tidak akan memberikan pergumuluan lebih dari kekuatan kita manusia, saya berterima kasih kepada suami tercinta, anak-anak dan keluarga yang selalu mendukung saya dalam segala hal,”tuturnya.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, saat membawakan sambutan mengajak semua yang hadir untuk bersyukur kepada Tuhan karena kita dapat terkumpul bersama di tempat ini untuk bersama-sama merasakan sukacita dari keluarga atas perayaan HUT Ibu Helly Grace Pongoh, SE, dan penerimaan sakramen Baptisan dari adik Ronan Isaac Suoth. Korengkeng juga memberikan pesan kepada orang tua baptis untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai mama rohani dan papa rohani untuk mendidik serta menjaga adik Ronan Isaac Suoth.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mendukung dan terus mendoakan Bapak Penjabat Bupati dalam melaksanakan tugasnya. Dan secara pribadi dan sebagai pemerintah mengucapkan selamat berbahagia kepada keluarga besar Mewoh-Pongoh yang saat ini sedang bersukacita,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Minahasa Drs. Royke Hercules Mewoh, DEA, berterima kasih kepada semua tamu undangan yang sudah menyempatkan waktu hadir.

“Terima kasih kepada semua yang menyempatkan diri untuk hadir. Dan saya meminta bantuan, dukungan serta kerja sama dari kita semua dalam melaksanakan tugas membangun Minahasa tercinta. Saya meminta kita semua untuk menyukseskan pesta demokrasi, ” tuturnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment