Royke Mewoh Tinjau Ujian Nasional Berbasis Komputer

Reporter : | 02 Apr, 2018 - 10:04 pm WITA

 SMK 1 Tondano,  Drs. Royke Mewoh DEA, UNBK minahasa,TONDANO, (manadotoday. co. id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP, Kepala UPT SMA/SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, MAP, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhony Tendean, Hukum Tua Desa Kembuan Olke Wantalagi dan Kepala SMK 1 Tondano Vecky Pangkerego M.Pd, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (2/4/2018) di SMK 1 Tondano, Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara.

UNBK atau CBT ini dilakukan dengan sistem semi-online, di mana soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

“Dalam UNBK ini pemerintah harus bekerja sama dengan BUMN berupa dari pihak Telkom dan Telkomsel agar signalnya bisa lebih baik, karena saat ini masih banyak kendala dalam pelaksanaan UNBK saat ini,” ujar Mewoh.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan video confrence dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ujian sekaligus membuka secara resmi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di Sulut.

“Secara umum Pak Gubermur berharap UNBK tahun ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, meski masih banyak kekurangan,  urai Mewoh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.