Babinsa 1302-01/tondano Tanam Kedelai di Tataaran

Reporter : | 28 Mar, 2018 - 7:02 pm WITA

Babinsa 1302-01/tondano , Kodim 1302/min,Plh Danramil Pelda Johny Bura,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Babinsa Kodim 1302/min terjun langsung ke lahan perkebunan kelompok tani yang binaan Koramil setempat untuk menanam kedelai, hal ini sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th pada Rabu (28/03/2018).

Para Babinsa yang saat ini sedang membina kelompok tani di tiap wilayah, terlihat begitu antusias turun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, baik mulai dari penyiapan lahan, penanaman sampai pada pemeliharaan tanaman.

Dari pantauan awak media, Babinsa Koramil 1302-01/tondano khususnya dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Bura, melaksanakan penanaman kedelai di lahan kelompok tani Pinasungkulan yang berada di Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, serta melaksanakan panen padi di Kelurahan Taler, Kecamatan Tondano Timur, masing-masing didampingi Serka Roby Lalogirot dan Sertu Jefry Maleke.

Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, melalui Plh Danramil 01/tondano Pelda Johny Bura, kepada awak media mengatakan tugas selaku aparat kewilayahan (Apkowil), untuk mendampingi petani belum selesai, hal ini sesuai dengan MoU antara Pemerintah pusat dengan Kepala Staf Angkata Darat, yang mana untuk meningkatkan kesejahteraan para petani perla adanya pendampingan TNI dalam hal ini para Babinsa di tiap wilayah di seluruh tanah air, termasuk di Minahasa.

“Saya tekankan kepada para Babinsa, teruslah memantau dan memonitor setiap desa binaan, cek apakah ada kegiatan kelompok tani kita yang perlu dibantu untuk mengerjakannya, sehingga setiap apa yang mereka kerjakan yang berhubungan dengan pertanian dapat segera terlaksana dengan baik, ujarnya.

“Target pemerintah untuk mewujutkan Swasembada pangan dapat segera terwujud, tentunya semua ini tak lepas dari peran para babinsa dilapangan,”pungkasnya.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.