Pencarian Nelayan Hilang di Belang Belum Membuahkan Hasil

Reporter : | 26 Mar, 2018 - 8:54 pm WITA

 Nelayan Hilang ,  Nelayan Hilang belan, Kepala BPBD Mitra, Ferry UwayBELANG, (manadotoday.co.id) – Hari kedua pencarian nelayan asal Belang yang hilang di laut belum membuahkan hasil. Hingga Senin (26/3/2018), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra bersama tim SAR dibantu Pihak Kepolisian Sektor Belang tampak masih kesulitan menentukan titik keberadaan nelayan yang diduga hanyut tersebut.

“Sampai saat ini lokasi keberadaan korban yang diduga hanyut tersebut belum bisa dipastikan. Sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan besok, Selasa (26/3),” ujar Kepala BPBD Mitra Ferry Uway.

Uway mengatakan, hari ini total ada 12 anggota yang diturunkan. Yaitu gabungan anggota BPBD dan tim SAR. Kemudian dibagi masing-masing satu tim baik dari SAR ataupun BPBD.

“Serta ditambah dengan bantuan 12 perahu dari nelayan sekitar. Direncanakan untuk esok hari, pencarian akan dibantu dengan Pol Air dan anggota Marinir supaya secepatnya nelayan tersebut sudah bisa ditemukan,” katanya.

Lanjutnya, pencarian direncanakan akan dilakukan hingga Kamis (29/3). Namun masih akan melihat perkembangan di lapangan.

“Jadi akan dilihat. Untuk sementara baru direncanakan hingga Kamis,” pungkas Uway.

Diketahui pada Sabtu (24/3/2018) malam, sekira pukul 02.00, korban Herman Rotikan, 53 tahun, pergi melaut menggunakan perahu jenis ketinting namun sampai pada Senin (26/3/2018) hari ini, korban belum juga pulang hingga dilakukan pencarian oleh tim BPBD, SAR serta dibantu oleh Polsek Tombatu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.