Target Adipura, Tommy Soleman Minta Dukungan Intansi Pemerintah dan Masyarakat

Reporter : | 20 Mar, 2018 - 2:08 pm WITA

Adipura, Adipura minahasa tenggara, dr Tommy Soleman,

dr Tommy Soleman

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terus mempersiapkan diri untuk meraih Piala Adipura Kota Kecil, namun untuk mencapai target tersebut perlu ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat.

“Memang ini perlu ada sokongan baik dari intansi pemerintah maupun masyarakat sendiri terutama kesadaran akan pembuangan sampah serta masih ada beberapa fasilitas penunjang yang perlu digenjot khususnya Kota Ratahan yang akan menjadi daerah peraih Adipura Kota Kecil,”ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dr Tommy Soleman, Senin (19/3/2018) kemarin.

Soleman berharap, ada juga dukungan dari para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Jika hanya DLH yang bekerja sendiri tanpa dukungan dari instansi pemerintah dan masyarakat maka belum akan dapat memenuhi instrumen yang ada,”tuturnya.

Dia pun mengakui saat ini peran masyarakat masih kurang dalam menjaga kebersihan serta mengelolah sampah.

“Memang kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari kelurahan sampai di rumah-rumah Ibadah terkait kebersihan lingkungan. Karena ini akan mempengaruhi penilaian Adipura,”jelas Soleman.

Tambahnya, dalam waktu dekat ini tim pemantau dari Pemerintah Pusat akan segera datang untuk melakukan penilaian di Minahasa Tenggara.

“Untuk itu hari ini Selasa (20/3/2018) akan dilakukan sosialisasi yang akan dihadiri oleh Pemerintah Provinsi, dan diharapkan dapat diikuti oleh para SKPD, lurah dan masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan,”harap Soleman.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment