Operasi Keselamatan Samrat-2018, Polres Minsel Sasar Pelanggar Lalulintas

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 9:58 am WITA

Operasi Keselamatan Samrat-2018, Polres MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Selang duapuluh satu hari kedepan terhitung sejak 5 hingga 21 Maret 2018, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akan melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Keselamatan Samrat-2018”.

Operasi yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan UU no. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas

Kakor Lantas Polri dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo mengatakan operasi Keselamatan 2018 ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Kepolisian meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dibidang lalulintas.

“Sasaran operasi yaitu kendaraan bermotor yang bergerak melawan arah, menggunakan HP saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur,” terang Prabowo saat gelar pasukan Ops Keselamatan Samrat 2018, di lapangan Mapolres Minsel, Kamis (1/3/2018).

Adapun sanksi yang nantinya akan diberikan kepada warga yang terjaring operasi yakni pemberian teguran tertulis, serta kegiatan penegakan hukum melalui tilang.

“Agar tidak akan terjaring dalam operasi ini, kepada masyarakat diingatkan untuk taat aturan, membawa SIM dan STNK serta ketentuan lain saat berkendara,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam pelaksanaan gelar pasukan, Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, Forkompinda serta sejumla pejabat Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment