Kepsek dan Pengelolah Keuangan Ikuti Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Laporan Keuangan Sekolah,  DR. Arody Tangkere,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Sekolah, di Gedung Wale Ne Tou Tondano, (26/02/2017).

Kegiatan bimtek ini diikuti 450 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SD dan SMP, UPT Dinas dan operator dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemkab Minahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR. Arody Tangkere, MAP, mengatakan bimtek pengelolaan keuangan merupakan aspek penting untuk membangun tata kelola sekolah yang sehat dan kredibel.

“Untuk itu kami menyelenggarakan bimtek yang bertujuan agar sekolah mampu menyusun laporan keuangan dan mampu meningkatkan pengendalian internal sekolah, “ungkapnya

Tangkere berharap agar kegiatan bimtek yang digelar selama tiga hari ini dapat memberikan penguataan bagi kepala sekolah, bendahara atau operator sekolah dan UPT Dinas Pendidikan terkait pengelolaan keuangan sekolah seperti penggunaan dana BOS.

“Memang dibutuhkan adanya bimtek dan pelatihan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan yang cukup kepada para Kepsek dan operator sekolah terkait pelaporan dana BOS di masing-masing sekolah, “jelas Tangkere. (rom)

Add Comment