Program MaMa Disosialisasikan

MaMa , MaMa bitung, program Walikota bitung 2018BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, mensosialisasikan program Walikota dan Wakil Walikota Bitung Max-Maurits (MaMa) Tahun 2018 di delapan kecamatan.

Kegiatan ini dimulai pada Selasa 20 Februari 2018 hingga Jumat 23 Februari 2018.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kots Bitung Drs Oktafianus Tumundo bersama dengan sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) saat sosialisasi di Kecamatan Girian menjelaskan, maksud kegiatan ini untuk menselaraskan kinerja pemerintahan mulai dari kepala daerah hingga ke kepala Rukun Tetangga (RT).

“Mengatas namakan Walikota dan Wakil Walikota serta Sekretaris Kota Bitung, mari kita satu suara dalam menjalankan roda pemerintahan, karena Pemkot Bitung sampai ke Kelurahan Pala dan RT, merupakan satu garis lurus. Penyampaian dan informasi yang diberikan kepada masyarakat harus sama,” papar Tumundo, Rabu (21/2/2018).

Adapun sosialisasi ini menyangkut kinerja pemerintah saat ini, yang menuai banyak prestasi, dan kondisi Kota Bitung dari segi kesehatan infrastruktur pendidikan kesejahteraan masyarakat yang meningkat.

“Diantaranya, 5 program selama tahun 2018 yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Peningkatan Infrastruktur, Peningkatan Ekonomi Mikro/Kecil, Penanggulangan Kemiskinan. Ada juga 5 Bersih, yaitu, bersih di udara, bersih di darat, bersih di laut, bersih di bawah tanah dan bersih Aparatur Sipil Negara (ASN),” paparnya.

Juga 8 Fungsi Keluarga yaitu, fungsi agama, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi sosial dan budaya, fungsi perlindungan, fungsi kesehatan reproduksi, fungsi lingkungan, fungsi ekonomi, dan fungsi pendidikan. Ada juga MaMa Berkiat (Bidang Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga), MaMa Berlian (Bersama Lindungi Anak), MaMa Mobile dari Capil, MaMa Stabil dari Kesbangpol, MaMa Cepat dari dinas Pendidikan, MaMa Perkasa dari Dinas Kesehatan dan lain-lain, termasuk penyuluhan BPJS Kesehatan, tentang Jaminan Kesehatan Gratis dari Pemkot Bitung.

“Sangat diharapkan informasi yang diberikan pada sosialisasi ini diteruskan kepada masyarakat secara benar agar masyarakat Kota Bitung lebih paham dan mengerti apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan dampak positif yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat,” tutup Tumundo.(kys)