Hari Peduli Sampah Nasional, Lomban Pasang Target

Hari Peduli Sampah Nasional, Walikota Bitung ,Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018 tepatnya Senin 19 Februari 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung merapatkan jajaran Kecamatan, Kelurahan, Lingkungan hingga RT dalam kegiatan sosialisasi di BPU Kantor Walikota Bitung.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menegaskan, Sosialisisasi Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan tema sayangi bumi bersihkan dari sampah, dilaksanakan guna menselaraskan cara pandang kita terhadap masalah yang dihadapi seluruh daerah yang ada di Indonesia ini, yaitu sampah.

“untuk mengukur kesejahteraan suatu kota/daerah kita bisa melihatnya dari segi kelestarian dan kebersihan dari kota/daerah tersebut,” ujar Lomban.

Dalam waktu 3 bulan ini lanjutnya, Pemkot Bitung bersama Instansi terkait juga TP-PKK dan dukungan aktif dari masyarakat untuk terlibat langsung dalam memerangi sampah yang ada di Kota Bitung.

“Untuk itu menjadi harapan kita semua semoga dalam waktu yang singkat, 3 bulan ini kita dapat melihat dan merealisasikan tema yang dibuat dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yaitu sayangi bumi, bersihkan dari sampah dapat benar-benar kita wujudkan,” tutup Lomban.(kys)

Add Comment