JWS Pimpin Apel Korpri Terakhir Sebagai Bupati Minahasa

Drs. Jantje W. Sajow, Bupati Minahasa, jws,  Apel Korpri TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar Apel Korpri yang dipimpin Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si (JWS), pada Senin (19/2/2018), di halaman Kantor Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta seluruh ASN.

Saat membawakan sambutan, Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si, menyampaikan bahwa apel kali ini merupakan apel yang memiliki kesan dan makna yang mendalam, karena ini merupakan apel Korpri terakhir dalam kapasitas sebagai Bupati Minahasa.

“Apel KORPRI bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan wawasan kebangsaan bagi seluruh pegawai pemerintah khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan nilai-nilai tersebut diharapkan Korpri dapat menjadi pendorong tumbuhnya kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugas sebagai abdi masyarakat ,” ujar Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, saat ini Musrenbang tingkat kecamatan hampir selesai dilaksanakan, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan forum SKPD dan seterusnya Musrenbang tingkat kabupaten, Bupati berharap hasil-hasil Musrenbang tingkat kecamatan dijadikan masukan utama untuk penyusunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2019 yang tentunya disesuaikan dengan rencana kerja perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Minahasa.

Kemudian, bupati mengingatkan terkait Pilkada Minahasa 2018 yang saat ini telah masuk dalam fase masa kampanye, anggota Korpri dituntut tidak terlibat dalam politik, karena itu dia berharap ASN harus menaati peraturan yang ada.

Lanjutnya, awal bulan ini pemeriksaan BPK RI telah dimulai, dia berharap seluruh perangkat daerah agar bersikap kooperatif dalam menyiapkan semua administrasi dan dokumen yang akan diperiksa, agar prestasi meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan dapat dipertahankan.

Saat ini pula, sementara dilaksanakan pengumpulan data terkait penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Di mana dua tahun berturut-turut Minahasa telah meraih prestasi sebagai daerah yang terbaik dalam penyajian laporan ini untuk tingkat provinsi Sulawesi Utara, karena itu, bupati meminta kerjasama dari perangkat daerah sangat diperlukan agar prestasi dapat juga dipertahankan.

“Di akhir masa jabatan kita tetap menorehkan prestasi, di mana Kabupaten Minahasa menjadi daerah pertama di Sulawesi Utara yang melaksanakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Di mana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan yang bermuara pada tersedianya dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP),” tutur Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Sajow atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang secara bersama-sama telah mewujudkan Kabupaten Minahasa yang sejahtera dan bermartabat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dalam kebersamaan selama 5 tahun ini, ada kelemahan-kelemahan bahkan kekuranga-kekurangan yang perlu dibenahi. Dan saya mengajak kita semua untuk memaknai setiap waktu yang telah kita lalui khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi masyarakat, agar kita semakin hari dapat semakin dipercaya dan dihargai khususnya oleh masyarakat Minahasa,” pungkas Bupati. (rom)

Add Comment