LAKIP Mitra Raih Predikat B, Bupati Sumendap: Penghargaan Ini Untuk Masyarakat Mitra

Reporter : | 13 Feb, 2018 - 9:13 pm WITA

LAKIP Mitra 2017, predikat LAKIP Mitra 2017JOGJAKARTA ,(manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara di bawah kepemimpinan James Sumendap, SH, kembali membuktikan keseriusan serta komitmen pada percepatan implementasi reformasi birokrasi dengan memberi perhatian terhadap terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan diterimanya hasil Laporan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2017 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi (PAN/RB) dengan predikat Baik (B).

Hasil evaluasi yang diserahkan MenPANRB Abnan Abnur di Jogjakarta pada Selasa (13/3/2018), diterima langsung Bupati James Sumendap, SH.

Hasil evaluasi tahun 2017 ini naik, di mana tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Mitra memperoleh hasil CC .

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Minahasa Tenggara, karena lewat dukungan dari masyarakat hingga Pemkab Mitra bisa meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat,”kata Sumendap.

Bupati, menyampaikan dengan diterimanya hasil ini maka pemerintah semakin mengedepankan hasil kinerja, perbaikan kualitas pelayanan publik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi, mempertahankan sistem kerja yang baik dan etos kerja tinggi, respon yang cepat akan perubahan dan berkomitmen serta senantiasa mewujudkan akuntabilitas yang tangguh dan berkinerja tinggi.

Bupati pun memberikan apresiasi kepada pejabat di lingkup Pemkab Mitra karena berkat kerja keras para SKPD hingga LAKIP tahun 2017 bisa memperoleh predikat nilai B.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada SKPD yang selalu proaktif dalam penyusunan LAKIP, untuk itu pada tahun 2018 saya berharap terus menjaga (kinerja) agar tahun depan bisa mempertahankan LAKIP yang memperoleh predikat nilai B,”tandas Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.