Cuaca Ekstrim, Bupati CEP Ingatkan Warga Waspada

Reporter : | 12 Feb, 2018 - 9:54 pm WITA

Christiany Eugenia Paruntu , Cuaca Ekstrim minsel

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan warga waspada mengadapi cuaca ekstrim yang beberapa hari belakangan ini melanda wilaya Kabupaten Minahasa Selatan dan mengakibatkan banjir serta tanah longsor di beberapa tempat.

“Saya minta warga waspada atas kemungkinan terjadi bencana akibat cuaca ekstrim,” imbau Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

Selain itu dalam upaya penanganan bencana akibat cuaca Ekstrim, Bupati juga meninstruksikan kepada pemerintah Desa dan Kecamatan serta isntansi terkait lainnya, untuk membentuk Tim Siaga Bencana, membuat Posko Laporan Bencana serta melakukan monitoring di masing-masing wilayah ketika terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Melakukan pendataan dan melaporkan kerugian akibat bencana yang dialami warga,” tandasnya.

Pun demikian, sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari bencana, Bupati juga mengingatkan warga yang tinggal di daerah perbukitan, bantaran sungai serta daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk sementara waktu mencari tempat tinggal yang aman, selama masi terjadi cuaca buruk.

“Dan terpenting jangan lupa berdoa minta pertolongan Tuhan, melakasanakan kebersihan drainase/ selokan agar tidak tersumbat sehingga air mengalir ke jalan atau rumah penduduk, melakukan pohon yang berpotensi membahayakan pemukiman dan wara, serta proaktif melaporkan setiap kejadian bencana alam ke Pemerintah setempat ,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment