Kapolda Sulut Periksa Kesiapan Pengamanan Pilkada Minahasa 2018

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, Pilkada Minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, meninjau langsung kesiapan Polres Minahasa dalam mengamankan Pilkada Minahasa 2018, yang kini sudah masuk dalam tahapan penetapan pasangan calon kepala daerah, pada Senin (12/2/2018) pagi tadi.

Kunjungan kerja diawali dengan apel gabungan TNI/ POLRI di lapangan apel Polres Minahasa yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut dan yang menjadi komandan apel Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S. Sos.

Dalam arahannya, Waskito berpesan agar hasil pengamanan Pemilukada dilaporkan kepada Pimpinan, Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, dalam setiap mengambil Keputusan tidak boleh diintervensi dari pihak manapun, harus sesuai aturan yang berlaku.

“Jaga Netralitas TNI / Polri dalam Pilkada di Minahasa, harus berperan sebagai pengamanan,” ujarnya.

Dia juga meminta perlunya kesiapan dalam setiap pengamanan tahapan Pemilu, jangan menganggap remeh terkait dengan situasi nasional yang berkembang saat ini. Kemudian slogan “Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan” harus tetap direalisasikan, berdayakan sinergitas kekuatan TNI-Polri dalam Pengamanan di wilayah. Mencermati apa yang berkembang di media sosial, TNI-Polri jangan mudah diadu domba oleh pihak tertentu. Harus bijak dalam menggunakan Medsos. Jangan mengupload isu SARA, kantor KPU harus dijaga secara ketat, personil harus siap dalam pengamanan.

Usai melakukan kunjungan kerja di Mako Polres Minahasa, Kapolda Sulut yang turut didampingi PJU Polda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Kapolres Tomohon dan Dandim 1302 Minahasa, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa.

Turut hadir PJU Polda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert N. Purnama, S.Th, PJU Polres Minahasa, PJU Polres Tomohon, Kapolsek Jajaran Polres Minahasa, anggota Sat. Brimob Polda Sulut, anggota Polres Minahasa dan Polsek jajaran serta anggota jajaran Kodim 1302 Minahasa. (rom)