ABK KM Sangiang Donorkan Darah

Reporter : | 05 Feb, 2018 - 11:27 am WITA

ABK KM Sangiang , PMI bitung,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk kepadulaian sosial terhadap tersedianya stok darah Kota Bitung, Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, bekerjasama dengan KM Sangiang, menggelar donor darah, Minggu (4/2/2018).

Kegiatan ini melibatakn para Anak Buah Kapal (ABK) KM Sangsiang yang merasa terpanggil dengan kegiatan kemanusiaan tersebut. Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung dalam kesempatan tersebut mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana dalam kurun waktu sepuluh tahun terkahir ini.

“Kami datang ke kapal ini untuk memberikan motivasi kepada pada ABK KM Sangiang agar bisa berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan, yaitu donor darah, syukur puji Tuhan kegiatan ini berjalan lancer, saya berharap, kapal-kapal lain yang sandar di pelabuhan Bitung, dapat melakukan kegiatan yang sama,”ujar Rawung.

Senada dengan Rawung, Kepada UTDC PMI Kota Bitung, dr Zainal Calvin Wuisang mengatakan, pihaknya akan mendatangi seluruh kapal yang sandar di pelabuhan Bitung, untuk memimta berpartisipasi, agar ketersediaan darah Kota Bitung mencukupi kebutuhan.

“Semoga donor darah di KM Sangiang ini, menjadi motivasi bagi kapal-kapal yang lain, perlu diketahui donor darah merupakan kegiatan sosial bernilai tinggi, karena dengan darah yang kita berikan, dapat mebantu kehidupan orang lain,”ujar Wiusang.

Kegiatan ini, mendapatkan respons positif dari Nahkoda KM Sangiang Jarot Wibowo yang mengaku bangga karena ABK dengan sukarela memberikan darah mereka.

“Mungkin salah satu contoh alasan kesehatan juga, tanpa ada paksaan dan ini saya berikan dukungan penuh, sebenarnya saya tidak tahu juga ini secara mendadak, namun tetap kami sambut baik,”ujarnya.

Wibowo juga menambahkan, dengan kegiatan ini, para ABK diberikan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan berharap, dalam kegiatan berikutnya, bisa lebih meriah lagi.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.