Tim Seleksi Umumkan Ngongoloy, Sangian dan Soleman, Calon Sekda Mitra

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 9:20 am WITA

 Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara, Calon Sekda Mitra, Robby Ngongoloy,  Ir Elly Sangian, dr Tommy SolemanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dari lima kandidat calon Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya pada Rabu (31/1/2018), tim pansel calon sekda memilih lagi tiga nama yang lulus tes yaitu Asisten Dua Robby Ngongoloy, Kadis Pertanian Ir Elly Sangian dan Kadis Lingkungan Hidup dr Tommy Soleman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taoga, mengatakan kepada manadotoday.co.id bahwa tim seleksi telah mengadakan pleno dari lima kandidat calon Sekda sudah memutuskan tiga besar yang layak untuk calon Sekda.

“Memang pada kemarin tahapan sekda sudah sampai pada pleno untuk tiga besar, dan tim seleksi sudah memutuskan tiga nama yang nanti akan mendapatkan rekomendasi dari Gubernur untuk selanjutnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),”ujar Taogan.

Menurut Taogan, hasil seleksi ini memang benar murni, dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Tim seleksi sudah bekerja profesional dan sangat independen sehingga hasil seleksi ini yang di keluarkan oleh tim ponsel adalah murni sesui tahapan yang diikuti para kandidat Sekda,”ungkap Taogan.

Ditambahkannya, ketiga nama tersebut akan mengikuti tahapan psikotes sebelum dibawa ke pemerintah Pprovinsi untuk mendapatkan rekomendasi ke KASN, dan nantinya akan disampaikan ke Bupati untuk menentukan satu nama calon Sekda.

“Jadi tahapan selanjutnya tiga nama ini akan lakukan psikotes terlebih dahulu selanjutnya minta rekomendasi dari Gubernur dan KASN, kemudian dikembalikan ke Bupati untuk dipilih satu nama yang akan di proses pengangkatan Sekda definitif,”tandasnya.

Baca Juga :

Leave a comment