Olly Optimis DPD PDIP Sulut Lolos Verifikasi Faktual KPU – Bawaslu

Reporter : | 30 Jan, 2018 - 10:20 pm WITA

foto 1

Suasana verifikasi faktual KPU dan Bawaslu di kantor sekertariat DPD PDIP Sulut.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondolambey, optimis partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih akan lolos dalam verifikasi faktual KPU. Hal itu ditegaskan Olly, usai pelaksanaan verifikasi faktual yang dilakukan KPU dan diawasi langsung Bawaslu, di kantor sekertariat DPD PDIP Sulut di jalan Ir Soekarno Minahasa Utara (Minut), Selasa (30/1/2018) sore.

Pada pelaksanaan verifikasi, ternyata Kartu Tanda Anggota (KTA) ketua DPD PDIP Sulut tersebut tertinggal di Jakarta. Namun, Olly tidak meragukan hal itu karena dengan adanya kehebatan sistem digital online PDIP itu akhirnya kurang dari 1 jam saja KTA aslinnya langsung diterbitkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Jadi kami tidak ada kendala secara administrasi. Kartu (KTA) saya langsung dikirim (email) dan cetak, malahan sudah langsung ada barcodenya dan nomor KTAnya pun sama tidak berubah,” terang Olly.

foto 2

Foto bersama jajaran pengurus DPD PDIP Sulut usai verifikasi faktual di kantor sekertariat DPD PDIP di jalan Ir. Soekarno di Minut.

Selain itu, dirinya juga memastikan untuk persyaratan KPU sesuai aturan nasional harus ada keterwakilan 30 persen perempuan untuk PDIP terpenuhi.

“Malahan di Sulut itu untuk keterwakilan kaum perempuan di PDIP kelebihan (lebih dari 30 persen),” ujarnya, sembari mengatakan optimis untuk semua persyaratan verifikasi faktual dari KPU dan Bawaslu itu terpenuhi.

“Saya kira dari PDI Perjuangan dari pimpinan pusat, pimpinan daerah dan pimpinan cabang sudah mendapatkan instruksi lebih awal tentang adanya verifikasi faktual disetiap tingkatan. Jadi, semua kader sudah siap dan saya kira tidak ada yang tidak siap sehingga kalau ditanyakan yakin lolos pasti lolos,” ditambahkan Olly.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan untuk hasil verifikasi faktual ini akan diumumkan pada tanggal 31 Januari besok bersama dengan partai politik yang lain.

“Prinsipnya semua yang dimintakan oleh KPU terkait dengan persyaratan itu disampaikan namun untuk menyimpulkan hasil verifikasi harus melalui pleno. Dan sejauh ini saya lihat untuk PDI Perjuangan Sulut dokumen lengkap. Tapi kalaupun masih ada yang belum lengkap agar dilengkapi,” jelasnya.

Hadir dalam proses verifikasi tersebut diantaranya, Sekertaris PDIP Sulut Franky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, Wakil Ketua Steven Kandouw beserta jajaran pengurus DPD PDIP Sulut. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment