Bahas Pengamanan Pilkada Minahasa 2018, Polres dan Kodim Gelar Rakor

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 9:16 pm WITA

Polres minahasa, Kodim minahasa, Pilkada Minahasa 2018, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Polres dan Kodim 1302 Minahasa, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Kabupatem Minahasa tahun 2018, di Aula Maesa Polres Minahasa, Rabu (17/1/ 2018).

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa
pada hari ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya, rakor, Show of Force dan pemasangan Baliho. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Inti dari Rakor adalah untuk perkuatan Kodim yang BKO ke Polres Minahasa. Pelibatan anggota Kodim 1302 Minahasa yang BKO adalah 2/3 dari kekuatan jumlah personil Polres Minahasa yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja. Melakukan kerja sama yang baik dalam pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2018, supaya Minahasa menjadi Barometer dalam Pilkada di Sulut.

Sedangkan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert Purnama S.Th, saat memberikan arahan, mengatakan Kodim 1302 Minahasa akan semaksimal mungkin membantu dan mendukung pihak Polri, khususnya Polres Minahasa, dalam pengamanan Pilkada, karena sudah merupakan amanah Undang-undang TNI membantu tugas Polri.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Show of Force, yang melibatkan Personil Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa, dengan Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Kapolres Tomohon AKBP Ketut Agus, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Purnama, menggunakan R2, kemudian diikuti oleh anggota Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa, menggunakan Ranmor Dinas R6, R4 dan R2. Kegiatan mengambuil rute mengelilingi Kota Tondano (Start: Polres Minahasa – Simpang 4 Kel. Wewelen – Simpang 4 Bata – Kantor Bupati Minahasa – Boulevard Tondano – Koya – Tataaran Dua – Gerbang Unima – Finish: Mako Kodim 1302 Minahasa.)

Dan diakhiri dengan pemasangan Baliho: SINERGI DAN KEKOMPAKAN TNI-POLRI UNTUK BANGSA DAN NEGARA. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.