Tiga Rumah di Talikuran Barat Ludes Dilalap ‘Si Jago Merah’

Reporter : | 12 Jan, 2018 - 9:35 pm WITA

Talikuran Barat, kebakaran Talikuran BaratKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak tiga (3) rumah masing-masing milik keluarga Sekeon-Watuseke, Sekeon-Monintja dan Tenda-Tuwo, yang beralamat di Lingkungan III, Kelurahan Talikuran Barat, Kecamatan Kawangkoan Utara, sekitar pukul 20.00 wita, Jumat (12/02/2018), dilahap ‘si jago merah’.

Menurut penuturan Hanny Sekeon, saksi mata yang pertama kali melihat peristiwa tersebut, api berasal dari rumah milik keluarga Sekeon-Monintja yang tidak berpenghuni.

“Saya langsung berteriak ada kebakaran dan warga pun mulai datang mencoba memadamkan api yang cepat menjalar ke dua rumah lainnya, dikarenakan tiga rumah tersebut terbuat dari kayu. Dan dalam tempo yang tak lama, ketiga rumah tersebut hangus terbakar dan tinggal puing-puingnya,” tutur Hanny kepada Kapolsek Kawangkoan Iptu Dharta Daipaha.

Sedangkan Daipaha mengatakan pihaknya begitu mendapat informasi dari Lurah Talikuran Barat langsung menuju tempat kejadian peristiwa.

“Kami langsung menghubungi pemadam kebakaran, dan sekitar pukul 21.05, pemadam tiba, namun sayangnya tiga rumah tersebut sudah ludes terbakar dan menyisahkan bara api,” tutur Daipaha.

Terkait penyebab kebakaran, Daipaha belum bisa berkomentar.

“Masih akan didalami lebih lanjut penyebab terjadinya kebakaran,” tuturnya.

Selain itu kata Kapolsek belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami keluarga korban, tapi kami pastikan tak ada harta benda yang berhasil diselamatkan.

Pantauan manadotoday.co.id, ratusan warga berkumpul di lokasi kejadian, yang lainnya mencoba memadamkan api sementara lainnya hanya bisa menonton. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.