Alkindi Gantikan Matu Ketua DPC Gerindra Minahasa Tenggara

Reporter : | 11 Jan, 2018 - 5:22 pm WITA

 Gerindra Minahasa Tenggara, DPC Gerindra mitra, pilkada mitra 2018, Alkindi Bilfaqi,  Ivantry Matu RATAHAN,(manadotoday.co.id) – Dukungan Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Tenggara terhadap pasangan bakal calon bupati petahana James Sumendap dan wakil bupati Jouke Legi, pada pilkada 2018, berimbas pada struktur partai DPC Mitra, pasalnya, dikabarkan DPP Partai Gerindra telah menunjuk langsung Alkindi Bilfaqi untuk mengantikan Ivantry Matu sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Ya, memang Saya telah ditunjuk oleh DPP untuk menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mitra, dan telah mengikuti mekanisme fit and propertes (FPT) di DPP,”ujar Alkindi.

Dia menjelaskan, selama ini tidak ada polemik antara dirinya dan Pak Ivantry Matu secara pribadi, yang terjadi hanyalah proses partai, dan dia mengaku tidak pernah bermimpi untuk menjadi ketua DPC.

“Memang tidak pernah bermimpi namun tiba-tiba dipanggil DPP dan dilakukan FPT
menjadi ketua DPC Partai Gerindra, namun Saya masih menghargai kakak saya Ivantry Matu adalah Ketua DPC. Usai diintrograsi dan memberikan keterangan tiba-tiba DPP langsung menunjuk Saya mengantikan Ivantry Matu,”jelasnya.

Ditambahkannya, terkait pergantian ketua DPC, Matu sudah tiga kali ajukan pengunduran diri dan itu telah masuk ke DPP. Kemudian ada problem saat verifikasi dan pemutahiran data parpol di KPU, saudara Ivan tidak proaktif hingga di Kabupaten Mitra Partai Gerindra yang terakhir memasukan data verifikasi Parpol di KPU.

Terkait dukungan Partai Gerindra terhadap pasangan calon bupati James Sumendap dan wakil bupati Jocke Legi, Alkindi mengatakan, melihat elektabilitas popularitas dan masyarakat masi mengingini James Sumendap menjadi Bupati maka Partai Gerindra memberikan dukungan terhadap JS-JL.

“Ini perintah partai yang harus dilaksankan dan dukungan terhadap JS-JL, langsung ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” tandas Alkindi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment