Irup Apel Perdana, Sumendap: 2018 Adalah Tahun Pengharan dan Kepastian

2779fde8f2774425320cf1a62adf8c7e.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, menyampaikan bahwa tahun 2018 adalah Tahun Pengharapan dan Kepastian.

Sumendap mengatakan menapaki 2018 ini hendaklah kita mengintrospeksi diri serta merefleksikan diri kita apa yang telah kita lakukan di 2017 lalu dan membuat perencanaan apa yang akan kita lakukan di 2018 ini.

“Tahun 2018 ini adalah tahun pengharapan dan kepastian karena dimana ada harapan disitu ada kepastian dan yang kita yakini disitu semua harapan mempunyai kepastian,” ujar Sumendap di saat memimpin apel perdana awal tahun, Rabu (3/1/2017).

“Saya yakin dan percaya di tahun 2018 ini saudara saudara tidak akan mengalami masa sulit tidak akan mengalami problem. Karena semua yang saudara hadapi dan kerjakan sudah melalui sebuah perencanaan yang matang,”jelasnya.

Bupati menambahkan, pertama yang harus dilakukan kepala PD harus segera membedah perencanaan yang dibuat melalui RKPD supaya kepala PD tidak bertanya lagi apa program yang akan dijalankan, mari sama-sama belajar agar program dapat dijalankan dengan baik dan benar.

“Rencana APBD 2018 dibuka dan dibicarakan dan dirapatkan serta memberi kesempatan kepada bawahan untuk memberikan masukan. Langkah awal kerja kita agar supaya mengerti memahami apa yang yang tertuang dalam rencana kerja PD itu,” tukasnya.

Sumendap pun berpesan, pada Pilkada nanti bupati berharap ASN harus netral. Mari dukung undang undang Pilkada tapi gunakan hak politik anda sesuai hati nurani Semangat sangat penting dan jaga netralitas.

“Terima kasih saudara saudara telah menunjukan loyalitas dan dedikasi yang luar biasa anda adalah orang orang terbaik saya orang orang hebat karena prestasi/pengharggaan saya raih selama ini serta pencapaian Mitra sehingga disegani tak lepas dari peran saudara saudara serta doa masyarakat Minahasa tenggara,” kata Sumendap.

Turut mendampingi bupati pada apel tersebut Wakil Bupati Ronald Kandoli, Sekda Ir Farry Liwe, Para Asisten,pejabat pemkab serta seluruh ASN pemkab Mitra. (ten)