Ini Harapan MaMa Untuk Kota Bitung di Tahun Baru 2018

Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri bersama istri (ist)
Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri bersama istri (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Memasuki 2018, Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri (MaMa) meminta segenap aparatur untuk membangun manajemen, melalui aspek kepemimpinan yang efektif, adil, jujur, dan semakin bertanggung jawab.

“Penyelenggaraan manajemen yang efektif dan efisien harus dimulai dengan membersihkan organisasi dari elemen buruk, korupsi, dan penyalahgunaan wewenang. Mari kita bangun tata kelola pemerintahan yang semakin baik dan bersih, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai ketentuan yang berlaku. Penyelenggaraan pemerintahan dan agenda pembangunan di Kota Bitung harus semakin inklusif, yang artinya seluruh agenda pemerintahan dan pembangunan benar-benar diarahkan untuk membangun Kota Bitung, dan menyejahterakan seluruh rakyat,” jelas Lomban saat ibadah syukur malam Tahun Baru 2018, di rumah dinas Walikota Bitung.

Pada kesempatan tersebut, Mantiri mengucapkan ungkapan terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari seluruh jajaran perangkat daerah termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung, serta seluruh komponen masyarakat yang telah ikut serta dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan pemerintah tahun 2017.

“Harapan kami, di tahun 2018, kita semua dapat terus saling mendukung, bersinergi, dan bekerjasama untuk mewujudkan program prioritas Pemerintah Kota Bitung, termasuk mendorong percepatan realisasi beberapa proyek strategis nasional antara lain pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus dan International Hub Port. Tidak lupa juga, kita semua harus tetap saling mengingatkan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta memelihara kerukunan dan kedamaian, sebagai modal sosial pembangunan,” jelas Mantiri.

Lomban dan Mantiri berharap dengan berefleksi pada semua pencapaian serta seluruh tantangan permasalahan yang mampu dilewati sepanjang tahun 2017, kita semua semakin termotivasi dalam menjalani tahun 2018 dengan penuh komitmen untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan sejujur-jujurnya, bagi kemakmuran rakyat dan kemajuan Kota Bitung tercinta.

“Atas nama pribadi, pemerintah, dan keluarga, Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung menyampaikan selamat Tahun Baru 1 Januari 2018. Tuhan kiranya menolong, memberkati, dan melindungi kita semua dalam bekerja, mengabdi, dan berkarya di tahun 2018,” kata Lomban dan Mantiri.(kys)